Koramil 02/SDK Kodim 0206/Dairi Laksanakan Pengawasan Penyaluran BLT-DD

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 02/SDK laksanakan pengawasan dan mendampingi warga binaan terdampak Covid-19 penerima BLT-DD tahap II bulan ke-VIII, dan bulan ke-IX Tahun 2021 di kantor Desa Banjar Toba, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi.

Program ini menjadi atensi bagi TNI untuk memantau kelancaran, keamanan  dan transparansi yang tepat sasaran bagi warga yang berhak menerima BLT-DD tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bapak Camat Berampu Alimarhaban RB Sitohang.SH, Kepala Desa Banjar Toba Iin Nenci Veronika Luban Tobing,Babinsa Koramil 02/SDK Sertu R.B.Manalu.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Koramil 02/SDK Sertu R.B.Manalu menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengawasan dana BLT-DD ini agar tepat waktu dan tepat sasaran penerimanya, sesuai dengan data warga kurang mampu yang ada saat ini dan terdampak Covid-19.

Adapun besaran dari BLT-DD ke masing masing KK adalah sebesar Rp. 600.000,-(Enam Ratus Ribu Rupiah) disalurkan 2 bulan.

Terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah Pusat telah memberikan instruksi kepada Pemerintahan Desa, untuk dapat membantu warga yang kurang  mampu terkait dampak Covid-19 menggunakan dana desa.

Babinsa desa sangat berharap kepada para warga penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut, agar kiranya dapat menggunakannya dengan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok demi memenuhi kecukupan gizi dan vitamin untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Corona virus atau Covid 19.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini