Kompak Jual Sabu, Pasangan Suami Istri Ini Divonis 6 dan 5 Tahun Penjara

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dua terdakwa yakni Hendi Affandi Surya alias Surya dan istrinya Dewi Melin alias Dewi warga Jalan Bangun Sari No. 50 Lingkungan II, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan di vonis berbeda, Senin (25/10/2021).

Dalam amar putusan yang dibacakan oleh Majelis Hakim yang diketuai Dr Ulina Marbun, SH, MH menyebutkan bahwa terdakwa Surya dihukum 6 tahun penjara dan Dewi divonis 5 tahun penjara.

"Mengadili, menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Hendi Affandi Surya selama 6 tahun penjara dan terdakwa Dewi Melin selama 5 tahun penjara," kata ketua Majelis Hakim saat di ruang sidang Cakra 3 Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Selain itu dalam putusan Majelis Hakim juga menghukum pasangan suami istri ini dengan denda masing-masing Rp 1 miliar dan subsider 2 bulan penjara.

Setelah mendengar putusan dari Majelis Hakim, baik penasehat hukum kedua terdakwa maupun Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dihadiri Chandra Priono Naibaho menyatakan pikir-pikir.

Putusan Majelis Hakim tersebut lebih rendah dari tuntutan JPU Roceberry C. Damanik, yang sebelumnya menuntut terdakwa Surya 7 tahun dan terdakwa Dewi 6 tahun penjara.

Mengutip dakwaan JPU, terdakwa Surya  ditangkap pada Sabtu, 05 Juni 2021 sekira pukul 21.00 Wib di rumah kontrakannya di jalan bangun sari nomor 50 Lingkungan II, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor Kota Medan.

Penangkapan terdakwa Surya berdasarkan hasil pengembangan dari istrinya yang terlebihdahulu ditangkap.

Barang bukti sabu yang ditemukan seberat 13,38 gram.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini