Jumat Barokah, Pewarta Santuni Puluhan Anak Yatim

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Usai shalat Jumat, puluhan anak yatim mendatangi Kantor Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan di Jalan Medan Area Selatan, Jumat (22/10/2021) siang. 

Kedatangan anak-anak yatim tersebut menghadiri undangan kegiatan sosial Jumat Barokah yang dilaksanakan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH.

Terlihat anak-anak yatim tersebut berkumpul dan berbaris di depan Kantor Pewarta Polrestabes Medan menanti Ketua Chairum Lubis, SH keluar dari ruangan kerjanya. 

Tak berapa lama didampingi Wakil Ketua Khairunnas, Wakil Sekretaris Dedi Irwandi Lubis, dan anggota Zakaria Ahmad serta Abdul Meliala,  Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH keluar dari ruang kerjanya menjumpai anak-anak yatim yang sudah berbaris rapi di depan Kantor Pewarta Polrestabes Medan.

Kemudian Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH memberikan santunan kepada anak yatim. Ketua Chairum Lubis menyalami satu persatu anak yatim tersebut. 

Dalam pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. 

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, kegiatan sosial Jumat  Barokah ini telah menjadi agenda rutin Pewarta Polrestabes Medan. 

"Kegiatan ini telah berjalan sejak didirikannya Pewarta Polrestabes Medan dengan sasaran utama anak yatim", ujar Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut. 

Sasaran lain kegiatan sosial Jumat Barokah  Pewarta Polrestabes Medan, sebut Chairum adalah fakir miskin dan kaum duafa.  Mereka kita berikan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah.

Selain itu menjenguk masyarakat yang sakit dan meninggal dunia. Hal yang sama kita laksanakan juga terhadap anggota yang tergapung di Pewarta Polrestabes Medan. 

Kegiatan yang selama ini dilaksanakan lanjutnya, tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi. (ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini