Jemput Bola Tagih Pajak PBB Efektif, Kurun Waktu Sebulan BP2RD "Raup" 88 M

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Segala upaya untuk memenuhi Capaian target pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2021, dalam sektor pajak yang dilakukan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) semaksimal mungkin terus dilakukan.

 Seperti halnya target pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), upaya apapun terus dilakukan termasuk salahsatunya melakukan jemput bola Dengan melakukan penagihan pembayaran pajak ke rumah para wajib pajak (WP).

Hasilnya, sungguh sangat luar biasa. Hanya dalam kurun waktu satu bulan, tim yang dipimpin Kabid PBB dan BPHTB, Ahmad Untung Lubis, berhasil "meraup" pembayaran pajak dari para WP sebesar Rp. 88 Milyar. 

Sekaitan dengan hal itu, Pelaksana tugas Kepala BP2RD, Beni Sinomba Siregar kepada wartawan mengatakan, selama melakukan aksi jemput bola, pendapatan pajak meningkat hingga 16 persen dari sebelumnya pada akhir Agustus 2021 sebesar 70 persen hingga.

" Kita sangat bersyukur karena upaya yang kita lakukan dengan melakukan jemput bola ke para WP ini begitu efektif. Baru kurang lebih satu bulan kita lakukan aksi jemput bola, pendapatan kita dari sektor PBB sudah meningkat sampai 16 persen dari sebelumnya 70 persen lebih. Jadi keselurhan capaian target pendapatan PBB hingga Oktober 2021, sudah 86,34 persen, atau sekitar Rp. 475 Milyar, dari target pendapatan pada sektor PBB pada tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 500 Milyar," ungkap Beni didampingi Kabid PBB - BPHTB Ahmad Untung Lubis, dan kasubbid PBB Khaidir, di kantor BP2RD Kota Medan, Jumat (15/10/21).

Beni mengungkapkan pihaknya optimis, target pendapatan pajak pada sektor PBB untuk tahun anggaran 2021 ini akan tercapai. Bahkan menurutnya, bisa melebih target. Karena aksi jemput bola ke para WP masih terus berlanjut hingga bulan Desember 2021.

"Ya kita sangat optimislah kalau target pendapatan PBB tahun ini bisa tercapai. Bahkan mungkin bisa melebihi target. Karena kan jemput bola masih dilakukan terus sampai bulan Desember," sebutnya.

Dia juga mengungkapkan, jemput bola yang dilakukan pihaknya juga bekerja sama dengan Camat, Lurah serta para Kepala Lingkungan (Kepling). " Ini juga tidak terlepas dari peran serta para Camat, Lurah dan Kepling yang sudah membantu dan bekerjasama dalam melakukan aksi jemput bola ke para WP di wilayah mereka masing- masing," ucapnya.

Sekedar mengingatkan, pada Sabtu, 11 September 2021 lalu, pihak BP2RD bekerja sama dengan Camat, Lurah dan Kepling, melakukan jemput bola melakukan penagihan pajak PBB langsung ke rumah - rumah para WP. Dan salah satunya di komplek  perumahan elit, di Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia Medan.

Amatan Wartawan dilapangan, komplek perumahan mewah pertama di kawasan Polonia yang disambangi BP2RD Kota Medan dan tim adalah The Palace Residence.(ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini