Hasyim SE Minta BLSPI Harus Punya Database Sepakbola Pelajar

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Ketua DPRD Medan, Hasyim SE meminta kepada pengurus Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLSPI) Kota Medan memiliki database sepakbola pelajar di Medan.

Tujuannya agar database tersebut mudah diakses bagi siapa saja yang akan mencari bibit muda berprestasi di Kota Medan.

Hasyim SE menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk melakukan pembinaan terhadap sepakbola pelajar tersebut.

"Kami mendukung penuh program BLSPI agar menciptakan bibit- bibit unggul sepakbola pelajar di Kota Medan," papar ketua DPC PDIP itu, Kamis (27/10/2021).

Terkait hal itu, Hasyim SE juga meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan agar maksimal melakukan pembinaan dan berkolaborasi dengan BLSPI.

"Kita harapkan, Dispora Kota Medan dapat menyambut baik dan tetap melakukan pembinaan dan kolaborasi dengan BLSPI," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BLSPI Kota Medan, Ariffani SH.mengatakan Sekolah Sepakbola (SSB) belum memiliki data akurat terkait jumlah dan sekretariat. Untuk itu BLSPI membuat program akan mendata keseluruhan SBB berikut data pemain. 

"BLSPI juga memiliki program melakukan pembinaan terhadap SBB dengan harapan dukungan semua pihak," ujarnya.

Ariffani menambahkan bahwa pihaknya akan menggelar liga pelajar Kota Medan di akhir November 2021 mendatang. Liga pelajar tersebut sebagai ajang pencarian bakat pemain berprestasi yang akan menjadi pemain tim Sekolah Sepakbola (SSB). 

"Pemain berprestasi nantinya akan mewakili liga pelajar Sumatera Utara di Indonesia dan Nasional," paparnya. (Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini