Dame Duma Sari: Saya Pribadi Apresiasi Pemko Medan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung mengapresiasi kebijakan Pemko Medan dalam penyeleksian Kepala Lingkungan (Kepling) di Kecamatan Medan Barat.

“Saya secara pribadi mengapresiasi cara pengekrutan Kepling melalui penyeleksian. Diharapkan, cara ini sesuai aspirasi masyarakat setempat sehingga tidak ada campur tangan pihak lain (intervensi). Kita selaku wakil rakyat mendukung penuh dan hal seperti ini harus diberlakukan di setiap kecamatan di Kota Medan,” kata Duma, hari ini.

Menurut, Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini, penyeleksian kepling bertujuan untuk menghindari sistem dinasti. Soalnya, lanjut Duma, sistem dinasti sangat tidak efektif karena tidak membawa aspirasi masyarakat. “Sistem dinasti sama juga main tunjuk diduga bisa juga ada permainan uang. Dengan cara penyeleksian ini maka pola lama hilang,” ujarnya.

Duma menambahkan, Perwal Kepling No.21 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan di Kota Medan, sudah dapat dilaksanakan sebagai acuan untuk peningkatan kualitas kepling dalam bekerja melayani masyarakat. Sebab Kepling adalah perpanjangan tangan Lurah dan Camat untuk membantu pelayanan ditengah-tengah masyarakat.

“Warga juga akan dapat mengetahui siapa calon kepling mereka, karena warga turut serta memberikan dukungan dan tandatangan kepada sosok calon kepling pilihan mereka.Terutama soal dukungan 30 persen warga kepada calon kepling yang disertai tandatangan. Menurut saya, ini sudah betul karena warga harus mengenal siapa kepling mereka. Bukan kepling yang tidak dikenal warga apalagi tidak berKTP di daerah tersebut,” jelasnya. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini