Curi Sepeda Motor, Anak Marelan Diciduk Polsek Hamparan Perak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ahmad Ilham Syahputra Als Ompong Als Jangkrik (24) hanya bisa pasrah saat digiring petugas Polsek Hamparan Perak.

Pria yang tinggal di Pasar 3, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan ini nekat melakukan pencurian sepeda motor Honda Revo Fit milik Hendra Sinaga (24) warga Jalan Platina IV Gg. Cinta Damai,Lingkungan X, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli.

Kapolsek Hamparan Perak Kompol E. Simamora melalui Kanit Reskrim Iptu H.D Simanjuntak SH kepada wartawan, Jumat 29 Oktober 2021 mengatakan penangkapan tersangka dilakukan berdasarkan laporan korban yang kehilangan sepeda motornya.

"Tersangka kita tangkap berdasarkan Laporan Pengaduan  Nomor : LP / 181 /IX/ 2021 / HP/ POLDASU Kamis tgl 03 Juni 2021, tersangka kita tangkap di Jalan Saman Hudi, GG. Gunung Jayawijaya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai dan tersangka memang sudah masuk TO Ops Kancil 2021,"ucap Kanit.

Lebih lanjut dijelaskan Iptu Simanjuntak, sebelumnya pada tanggal 20 September 2021 sekira pukul 14.00 wib, korban membawa sepeda motor Honda Revo Fit miliknya berjumpa dengan tersangka di pasar V Medan Marelan.

"Tersangka mengajak korban ke Stabat dengan alasan ketempat temannya, pada saat itu tersangka yang membawa motor dan korban dibonceng,"cetus Iptu Simanjuntak.

Sesampainya di Pasar X Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak tersangka menjumping sepeda motor sehingga korban dan tersangka terjatuh.

"Saat hendak berdiri korban langsung ditendang oleh tersangka kebagian dada, sehingga korban tak berdaya. Tersangka langsung kabur dengan membawa motor korban,"jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban mendatangi Mapolsek Hamparan Perak guna membuat laporan. Berdasarkan laporan korban, petugas langsung melakukan penyelidikan.

"Dari hasil penyelidikan kita mendapati informasi tentang keberada tersangka di daerah Binjai, tim langsung bergerak dan berhasil mengamankan tersangka,"sebut Iptu Simanjuntak.

"Selain mengamankan tersangka, kita juga menyita barang bukti berupa 1 buah tas rangsel Loreng, 1 buah tas sandang coklat, 2 buah baju, 2 buah celana panjang, 1 buah handuk semuanya dibeli dengan uang hasil  penjualan sepeda motor,"tambah Kanit.

Dari hasil introgasi awal tersangka mengakui perbuatannya dan telah menjual motor korban kepada seseorang yang ketemu di jalan.

"Tersangka saat ini telah kita tahan dan sedang menunggu proses hukum lebih lanjut, untuk tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,"tandasnya.(Zoel)

Share:
Komentar

Berita Terkini