APKASI Gelar Pameran di Jakarta, Mendagri Apresiasi Stan Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), melaksanakan pameran di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta.

Pameran kali ini diikuti oleh Kabupaten di seluruh Indonesia dengan mengangkat tema "Trade, Tourism and Investment Daerah Bangkit Indonesia Maju. 

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, mengatakan pagelaran pameran ini sebagai bentuk apresiasi Apkasi kepada masyarakat Indonesia.

“Pegelaran pameran ini sebagai strategi memperkenalkan potensi dan produk daerah Kabupaten Tapanuli Utara kepada masyarakat Indonesia," ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat sangat antusias datang ke stan Taput untuk lebih mengenal Kabupaten Taput secara umum dari potensi pariwisata, produk kerajinan dan hasil bumi. 

Disela acara pembukaan, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Rabu (20/10/2021), mengunjungi stan Pemkab Taput dan mengapresiasi hasil produk dari Taput berupa Ulos Batak yang dirancang menjadi berbagai pakaian dan Wine Coffe dari biji kopi asli Taput.

"Pengunjung juga ada yang membeli produk mulai dari kain bekal terbuat dari Ulos Batak, kopi, kacang Sihobuk dan produk lainnya. Masyarakat ingin berkunjung dan menikmati wisata di Kabupaten Taput," jelas Nikson Nababan, disela melayani pengunjung stan Taput.

Selama pameran Apkasi ini berlangsung, setiap pengunjung serta petugas menerapkan prokes yang ketat dan mendaftar di aplikasi peduli lindungi.(ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini