Wisudawan Akper Pemkab Taput Diharapkan Berkontribusi dan Partisipasi Nyata

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 78 orang Wisudawan-Wisudawati Diploma III Keperawatan, Akademi Keperawatan Pemkab Tapanuli Utara (Taput), diwisuda dan angkat sumpah, Selasa (21/09/2021), di Gedung Sopo Partungkoan, Tarutung.

Acara tersebut dihadiri Bupati Taput, Drs Nikson Nababan MSi, diwakili Asisten Administrasi dan Umum, Binhot Aritonang, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Taput, Ny Satika Nikson Nababan, Kepala Lembaga Layanan Dikti Sumut, Prof Ibnu Hajar Damanik, dan Ketua Yayasan Akper Pemkab Taput, Sabungan Parapat.

Sidang Senat Terbuka dipimpin oleh Direktur Akper Pemkab Taput, Nurlela M Nababan, diisi dengan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah para wisudawan. Dilanjutkan pemberian kepada wisudawan terbaik, yaitu Melisa Nainggolan dengan IPK 3,65, Juniati Sianturi IPK 3,63, Jernih Silitonga IPK 3,61, dan Dianty Manalu IPK 3,61.

Bupati Taput yang disampaikan Binhot Aritonang, mengharapkan integritas para alumni terutama mewujudkan visi Pemerintah.

Ia mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan-wisudawati dan berharap mampu memberikan kontribusi dan partisipasi nyata, mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuannya, mampu menjadi motivator, dan harus selalu belajar karena studi di kampus bukan akhir pembelajaran.

"Bapak Bupati sangat serius dalam peningkatan SDM berkualitas. Terimakasih kepada seluruh pengurus yayasan dan para civitas akademika Akper Pemkab. Ini salah satu wujud saling mendukung pihak Akper dan Pemkab Taput dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan," kata Binhot Aritonang.

Ketua Yayasan Akper Pemkab Taput, Sabungan Parapat mengungkapkan perjuangan dalam mendukung perwujudan SDM berkualitas di Taput.

"Semoga kedepannya Akper Pemkab ini mampu menciptakan tenaga terampil yang siap pakai dalam peningkatan kesehatan dimanapun berada," ujar Sabungan Parapat.

Kepala Lembaga Layanan Dikti Sumut, Prof Ibnu Hajar Damanik, memberikan pembekalan agar wisudawan mampu memiliki nilai saing tinggi sehingga tidak menjadi pengangguran.

Ia menilai Akper Pemkab Taput telah dikelola dengan baik hingga terlaksana wisuda saat ini. Diharapkannya, kampus juga harus mampu mengikuti perubahan sesuai kondisi saat ini. Terutama mempersiapkan kompetensi SDM yang mampu bersaing di era globalisasi.

Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Alexander Gultom, Direktur RSUD Tarutung, Janri Nababan,  pengurus DPD PPNI Taput, seluruh civitas akademika Akper Pemkab Taput, serta orang tua wisudawan. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini