Warga di Parmonangan Harap Bupati Taput Bangun Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Masyarakat di sejumlah Desa di Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara berharap kepada Bupati Taput agar di Desa mereka dibangun fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.


Hal tersebut diungkapkan sejumlah warga pada saat Bupati Taput, Drs Nikson Nababan MSi, didampingi beberapa Pimpinan OPD, melakukan
kunjungan kerja selama tiga hari di Kecamatan Parmonangan, tepatnya di Desa Pertengahan Dusun Simarsalaon, Desa Purba Dolok, Desa Manalu Purba dan Desa Hutajulu.

Pada hari pertama, Jumat (03/09/2021), Bupati Taput dan rombongan tiba di Desa Purba Dolok untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang dilanjutkan dengan menikmati makan malam serta tatap muka bersama masyarakat. 

"Kami sangat senang dan bersukacita atas kunjungan Bapak Bupati dan akan selalu mendukung program Bupati. Kami juga berharap tiga Desa di Kecamatan Parmonangan ini bisa menjadi perhatian pak Bupati," ujar Kepala Desa Purba Dolok, Edwar Purba.

Senada dengan itu, seorang warga Desa Purba Dolok berharap kepada Bupati agar di Desa mereka dibangun puskesmas dan penempatan tenaga kesehatan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Mereka juga memohon fasilitas pendidikan, seperti pembaharuan meja dan kursi di sekolah yang belum direnovasi.

Menanggapi itu, Bupati Taput mengatakan secepatnya akan dibenahi. Tahun depan sekolah akan direnovasi, termasuk semua kursi dan meja yang sudah tidak layak pakai. Begitu juga dengan bedah rumah untuk masyarakat dan bangunan pasar akan dibenahi.

"Saat ini Infrastruktur yang menjadi prioritas untuk dikerjakan. Tetapi, kepentingan pertanian, kesehatan dan pendidikan tetap saya perjuangkan juga," ungkap Bupati Nikson Nababan.

Untuk pembangunan Puskesdes, Bupati berharap penyerahan lahan dari masyarakat agar segera dibangun. Bupati juga memerintahkan Kadis Kesehatan untuk menempatkan Bidan di Desa Purba Dolok, rumah tunggu kelahiran beroperasi kembali di setiap Desa.

Di hari kedua, Sabtu (04/09/2021), Bupati dan rombongan berangkat ke Dusun Simarsalaon, Desa Pertengahan, untuk meninjau lokasi rencana pembangunan Jembatan Simarsalaon. Selanjutnya menuju Desa Hutajulu untuk mengadakan pertemuan dengan masyarakat. Di sini, Bupati menginap dan berbaur di rumah warga untuk melanjutkan kegiatan besok harinya. (ds/Bisnur Sitompul) 
Share:
Komentar

Berita Terkini