Walikota Gunungsitoli Kukuhkan Pengurus Fakoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengukuhkan pengurus Forum Anak Kota Gunungsitoli (Fakoli) Priode 2021-2023, Jumat (10/9/2021).

Pengukuhan yang dirangkai dengan peringatan Hari Anak Nasional Ke 39 itu berlangsung di aula lantai ll kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan pengukuhan Fakoli bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Menurutnya, forum anak berperan penting dalam perkembangan pembangunan di Kota Gunungsitoli. Selain itu, juga diharapkan dapat memberi saran masukan terkait perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Saya berpesan, jangan ragu mengkritik. Sampaikan kritik yang membangun, jangan gampang terprovokasi dengan isu hoax. Jika untuk kepentingan anak, percayalah pemerintah daerah akan merespon, kata Walikota. 

Walikota berharap, Fakoli mampu menjadi pelopor  bagi anak di Kota Gunungsitoli dalam menghindari perilaku buruk, terutama menjauhi penggunaan narkoba.

“Semoga Fakoli dapat menciptakan generasi muda yang nantinya memimpin sekaligus memikirkan perkembangan pembangunan di Kota Gunungsitoli", tandas Walikota. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini