Ujian Kompetensi PPPK Gunungsitoli Dimulai, Sowa'a: Andalkan Kemampuan Pribadi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wakil Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sowa'a Laoli SE, M.Si, meninjau pelaksanaan ujian kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ujian Kompetensi (TUK) itu berlangsung di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Jalan Pelita, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (14/9/2021).

Kepada wartawan, Sowa'a meminta peserta tidak mengharapkan bantuan dari pihak manapun dalam mengikuti proses seleksi. Karena pelaksanaan ujian dilakukan secara online dan setiap peserta mendapatkan soal acak.

“Saya berharap, semua peserta dapat lulus sehingga naik status dari GKD menjadi PPPK. Namun begitu, ada proses yang harus dilalui, tentu ujian hari ini salah satunya", ujar Sowa'a.

Sawa'a berpesan, agar peserta mengandalkan kemampuan pribadi untuk mengikuti proses seleksi. Tidak meminta bantuan kepada pihak manapun.

"Jangan panik menghadapi ujian. Karena peserta yang dinyatakan tidak lulus dalam seleksi kompetensi tahap I masih diberi kesempatan mengikuti seleksi kompetensi tahap II dan tahap III dengan ketentuan masih ada formasi yang belum terpenuhi", kata Sowa'a.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kurnia Zebua, SE, M.Si, menyebut jika ujian dimulai sejak (13/09/2021) sampai dengan (16/09/2021).

Dimana ujian yang dilaksanakan hari pertama tidak diikuti semua peserta lantaran masalah kesehatan, mengundurkan diri, serta kesalahan sistem.

"Ujian menggunakan 3 ruangan dengan total jumlah peserta 583 orang, sedangkan untuk kebutuhan formasi sebanyak 433 orang", papar Kurnia. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini