Tolak Perpanjangan PPKM, Pedagang Pasar Horas Gelar Aksi Unjuk Rasa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Sejumlah pedagang di Pasar Horas, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara mengibarkan bendera putih, pertanda mereka menyerah akibat dampak diberlakukannya PPKM level 4.  Kini ratusan pedagang Pasar Horas menjalankan aksinya dengan berorasi dan membawa tulisan dikarton, di Jalan Merdeka, sekitaran Pasar Horas, Rabu (01/09/2021). 

Aksi  yang dilakukan merupakan bentuk penolakan perpanjangan PPKM di Kota Pematangsiantar, mengalami penurunan pengunjung yang cukup drastis, dan bahkan angkutan umum dari Kabupaten Simalungun tidak diperbolehkan untuk mengantarkan penumpang ke Pasar Horas

"Pasar Perluasan buka 24 jam, Pasar Horas tidak. Biarkan angkot masuk, angkot saja kami mohon mohon. Untuk perut saja yang kami cari," teriak Boru Pardede selaku pedagang.

Boru Silalahi,  mengatakan hingga kini Pemerintah belum ada memberikan bantuan kepada pedagang sama sekali.  "Kami belum ada menerima bantuan. Sampai sekarang, cuma iming-iming saja," ucapnya.

Sementara itu, Humas gerakan Persatuan Pedagang Pajak Horas Bersatu, Jhon Sitio meminta Pemerintah memberikan kelonggaran agar angkutan umum diperbolehkan masuk. 

"Meskipun tidak boleh waktunya panjang, setidaknya beri kesempatan sedikit saja, paling tidak hitungan per jam saja," ujarnya.

Dia mengatakan, aksi  akan terus dilakukan oleh pedagang Pasar Horas hingga ada penyelesaian dari Pemerintah Kota Pematangsiantar. ((ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini