Tidak Membayar Ganti Rugi Tanah Masyarakat, Kadis PU Paluta Diduga Bikin Malu Pemda

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ramlan Rangkuti,ST mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Paluta  tidak mampu membayar ganti rugi bukaan jalan lingkar Gunung Tua.

Sementara di lansir dari berbagai sumber, Bahrum Harahap kala menjabat Bupati mengaku (13/12/2016) saat itu, untuk pembangunannya, pihak Pemkab Paluta melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU & PR) menganggarkan biaya untuk pembukaan jalan dan pembebasan lahannya.

Yang di sebut dengan pembebasan lahan, berarti Pembebasan tanah adalah pencabutan atas hak milik tanah oleh pemerintah secara paksa yang dimiliki pihak lain untuk keperluan penyelenggaraan kepentingan umum dengan pemberian ganti rugi yang layak kepada yang mempunyai tanah.

Berdasarkan hal tersebut, Kadis PU Paluta Ramlan Rangkuti ST di duga juga telah menyalahgunakan wewenang dan jabatannya dengan tidak membayar ganti ruginya masyarakat yang kena dampak atas pembebasan lahan bangunan jalan lingkar Gunung Tua.

Sementara saat di temui ketua DPRD Mukhlis Harahap mengaku tidak berdaya, menurut beliau, mereka sebagai DPRD Paluta hanya sebagai pelengkap penderita saja.(Malik) 

Share:
Komentar

Berita Terkini