Terkait Ganti Rugi Tanah Pembangunan Jalan Lingkar Kota Gunung Tua, Sekda Paluta Diduga Dukung Kadis PU

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Sungguh aneh bin ajaib, rasanya dengan para pejabat pemerintahan di Kabupaten Padang Lawas Utara ini. Terkait ganti rugi tanah atas pembangunan jalan lingkar kota Gunung Tua yang menurut Kadis dan Kabid Bina Marga PUD Kab Paluta tidak ada di anggarkan alasan Pemda tidak mampu.

Padahal sesuai UU no 2  tahun 2012 tentang pengadaan tanah untuk pembangunan kepentingan umum sudah jelas di atur bahwa, setiap pengadaan tanah oleh pemerintah adalah kegiatan menyediakan tanah dengan cara memberi ganti kerugian yang layak dan adil kepada pihak yang berhak.

Dan dalam pengadaan tanah tersebut, instansi terkait wajib membayarkan ganti ruginya hak masyarakat setelah semua objek yang sudah di data dan di nilai.

Namun entah apa yang merasuki para pejabat tinggi di Paluta ini mulai dari Kabid, Kadis yang bersangkutan hingga Sekretaris daerah Kabupaten Padang Lawas Utara mengatakan hal yang sama, bahwa untuk pengadaan tanah untuk pembangunan jalan lingkar kota Gunung Tua sama sekali tidak di anggarkan.

Saat di temui team Burhan Harahap, SH Sekretaris Daerah (Sekda) Kbupaten Padang Lawas Utara, Jumat (03/09/2021) mengatakan bahwa apa yang di katakan oleh pihak dinas PUD tentang tidak adanya di anggarkan ganti Rugi atas tanah dampak pembangunan jalan lingkar kota Gunung Tua alasan Pemda tidak mampu. "ya sesuai itu saja" sebut nya Santai.(Malik)
Share:
Komentar

Berita Terkini