SOL Serahkan Becak Sampah dan Bantuan UMKM ke Pemkab Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP Sarulla), Sarulla Operation Limited (SOL), menyerahkan bantuan 1 unit becak motor pengangkut sampah dan 15 set tempat sampah gandeng tiga, senilai Rp 67,7 Juta.

"Bantuan diserahkan oleh perwakilan Manajemen SOL, yaitu Ibu Melva Samosir selaku CSR & External Relations Manager dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Heber Tambunan," kata Industan Sitompul, selaku Humas SOL kepada wartawan, Selasa (07/09/2021).

Dijelaskan Industan Sitompul, penyerahan ini berdasarkan permohonan Dinas Lingkungan Hidup Taput pada Selasa, 31 Agustus 2021. SOL telah menunjukkan kepeduliannya dengan mendistribusikan bantuan tersebut. Diharapkan bantuan ini dapat menambah semangat bagi petugas kebersihan dalam mewujudkan Taput Bersih, Taput Sehat.

Hal yang sama, untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Taput, SOL juga memberikan bantuan melalui distribusi perlengkapan galeri UMKM di Sopo Partungkoan, Tarutung.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, UMKM menjadi salah satu moda perekonomian yang penting dan menjanjikan bagi masyarakat, terutama bagi industri rumahan. 

Pemkab Taput melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, memberikan dukungan dan telah memfasilitasi para pelaku UMKM dengan menyediakan wadah dalam memasarkan produk yang dihasilkan. Namun karena berbagai keterbatasan, terutama dana, diperlukan peran serta berbagai pihak dalam mewujudkan wadah yang memadai bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Dilanjutkan Industan Sitompul, SOL menyerahkan perlengkapan yang dibutuhkan dalam pembuatan galeri UMKM kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Taput, senilai Rp 45,7 juta, berupa lemari pajangan dan gantungan sebanyak 12 unit, freezer sebanyak 3 unit, dan lemari pendingin sebanyak 2 unit.

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan peresmian dan launching Galeri UMKM oleh Bupati Taput, Drs Nikson Nababan Msi, yang berlokasi di Sopo Partungkoan, Tarutung.

Manajemen SOL diwakili oleh, Melva Samosir, selaku CSR & External Relation Manager menyampaikan, SOL melihat potensi ekonomi yang besar dalam pengembangan para pelaku UMKM di Taput, terutama pada masa pandemi Covid-19, sehingga perlu untuk dibantu oleh berbagai pihak. 

Melalui bantuan yang diberikan, Melva Samosir berharap, para pelaku UMKM semakin bersemangat dan optimis dalam memproduksi barang atau mengembangkan produk lokal. Kehadiran SOL serta pelaku UMKM seperti ini akan memberikan dampak positif kepada pertumbuhan ekonomi daerah Taput. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini