Selain DPK, Dispora Juga Usulkan Anggaran Perbaikan Kelistrikan Stadion Teladan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Selain Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DPK) Kota Medan, ternyata Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan juga mengusulkan anggaran untuk perbaikan kelistrikan Stadion Teladan. Pengajuan anggaran itu terkait dengan akan digelarnya Liga 2 putaran II di Stadion Teladan.

Plt Kadispora Kota Medan, Topan Ginting menjelaskan selain mengusulkan anggaran untuk perbaikan kelistrikan, pihaknya juga mengusulkan anggaran untuk rehabilitasi fisik Stadion Teladan. Dengan total anggaran Rp 1 miliar. 

Total anggaran tersebut terdiri dari pengecatan bagian dalam stadion Rp.200.000.000, perbaikan rumput lapangan Rp.200.000.000, perbaikan kelistrikan stadion Rp.200.000.000, rehab ringan stadion Rp.200.000.000 dan perawatan satleband Rp.200.000.000.

"Liga 2 putaran pertama du Palembang. Sedangkan putaran kedya di November ini digelar di Stadion Teladan. Kami sudah dapat arahan dari Pak Wali dan akan diusahakan semaksimal mungkin. Kami mohon persetujuan dari Komisi II," jelasnya saat rapat pembahasan P-APBD Kota Medan 2021 di ruang Komisi II DPRD Kota Medan, Selasa (21/9/2021).

Topan menambahkan anggaran rehabilitasi tersebut sebagian akan digunakan untuk pengecetan bagian dalam Stadion Teladan. Soalnya, sebagian dindingnya sudah berlumut. Begitu juga dengan tempat duduknya, juga perlu dikerok dan dicat ulang. Begitu juga dengan kelistrikannya. Lampu- lampunya sudah banyak yang hilang.

Selain itu, rumput lapangan Stadion Teladan juga perlu perawatan dan tribun serta ruangan VIP juga harus direhab.

Menanggapi hal itu,  Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari, mengatakan bahwa masyarakat sangat berharap pembenahan sarana dan prasarana olahnraga dibenahi sebaik mungkin sehingga bisa digunakan. 

"Saya menyetujui penambahan anggaran di Dispora Medan. Dengan dimulainya perbaikan sarpras ini akan memicu keinginan masyarakat untuk mencintai olahraga," ujarnya. 

Sebelumnya, DPK Kota Medan juga mengusulkan anggaran hampir Rp 500 juta untuk biaya perawatan lampu dan kabel di Stadion Teladan. Soalnya, PSMS akan menjadi tuan rumah putaran II Liga 2 yang akan digelar di Stadion Teladan November 2021 mendatang. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala DKP, M Husni saat rapat pembahasan P-APBD Kota Medan 2021 di ruang Komisi IV DPRD Kota Medan, Selasa (21/9/2021).

"Kalau memungkinkan, karena kondisi lampu dan kabelnya banyak yang rusak, rencananya mau penggeseran dari alokasi yang ada, sekitar 400 jutaan. Karena, PSMS telah mengajukan diri jadi tuan rumah untuk putaran II Liga 2," jelasnya. (DS/ Dik)





Share:
Komentar

Berita Terkini