Satreskrim Polres Simalungun Bekuk Komplotan Pencuri

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satreskrim Polres Simalungun berhasil membekuk Empat pelaku pencuri di perladangan Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Kamis (9/9/2021). 

Dari data yang diperoleh, para pelaku yang diamankan masing - masing berinisial BMS (18) warga  Huta V Nagara Purba, Kec. Purba Kab. Simalungun, WGSS (17) warga   Huta Marubun Nagara Pematang Purba, Kec. Purba Kab. Simalungun, KVTS (21) warga Perumahan Maranatha Jalan Bukit Maratur, Kel. Pondok Sayur, Kec. Siantar Martoba Kota P. Siantar, EAR (18) warga Dusun VI Desa Gempolan, Kec. Sei Bamban, Kota Tebing Tinggi dan RS  (29) warga Nagara Saribu Raya Kec. Panombean Pane, Kab. Simalungun.

Selain mengamankan para pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 unit mesin genset merk Okinawa 3100W.

"Bukan itu saja, diamankan juga barang bukti lain yaitu 1 unit sepeda motor Honda Astrea Grand warna hitam yang sudah dimodif menjadi becak barang," kata Kasatreskrim Polres Simalungun AKP Rahmat Aribowo SIK.

Kasat Reskrim menerangkan, para pelaku ditangkap di tempat berbeda setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat.

"EAR dan KRS diamankan di perladangan Tigarunggu. Saat diperiksa, mereka mengatakan telah melakukan pencurian 1 unit mesin genset dari dalam gubuk perladangan di Purba Dolok bersama BMS dan WGS," katanya.

Mendapat pengakuan itu, lanjutnya, petugas berhasil menangkap BMS dan WGS dari Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar. Setelah diamankan, empat pelaku itu mengatakan, bahwa hasil curian tersebut dijual kepada RS.

"Kemudian petugas melakukan pencarian terhadap RS. Akhirnya, RS berhasil ditangkap dari rumah kosnya di Jalan Renville Kelurahan Merdeka Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar bersama barang bukti mesin genset merk Okinawa 3100 Watt," terangnya.

Setelah pemeriksaan berlanjut, sambung Kasat, pelaku berinisial WGS dan EAR menerangkan, bahwa mereka juga melakukan pencurian sepeda motor dari Jalan Simarjarunjung Kelurahan Tigarunggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun pada Senin 16 Agustus 2021.

"Sepeda motor itu juga dijual kepada RS," katanya seraya menyebut, para pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini