Ratusan Pelajar Ikuti Vaksinasi Di Polres Taput

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), mengikuti vaksinasi di Mapolres Taput, Jumat (24/09/2021).

Selain di Mapolres Taput, vaksinasi juga digelar di Sopo Partungkoan, Tarutung dan di Kecamatan Siatas Barita, dengan jumlah vaksin masing-masing 150 dosis.

Para pelajar terlihat antusias mengantri untuk mendapatkan vaksin Merdeka Polri yang diprogramkan oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Kapolres Taput, AKBP Ronald FC Sipayung, mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi, salah satu sasaran prioritas adalah pelajar.

"Vaksinasi untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka dan menghindari munculnya klaster baru sehingga semua berjalan dengan lancar," ujar Kapolres.

Ia berharap dengan pemberian vaksin ini, kekebalan tubuh pelajar dapat terbentuk. Sehingga dapat mengurangi resiko terpapar Covid 19.

Sejak 6 September 2021, Taput sudah berada pada PPKM level 2. Sehingga pembelajaran tatap muka di seluruh wilayah Taput sudah dilaksanakan. Hal ini menjadi dasar pelajar dengan usia 12 tahun ke atas menjadi sasaran prioritas untuk divaksin.

Vaksinasi melibatkan tim vaksinator Urkes Polres dan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Taput. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini