Rampok Supir Truk, Remaja Ini Nginap Disel Mapolres Pelabuhan Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ravael Sibarani (19) warga Jalan Almairah, Lingkungan IX, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan harus merasakan dinginnya sel Mapolres Pelabuhan Belawan.

Pasalnya, pria yang tidak memiliki tetap ini nekat melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan terhadap seorang supir truk bersama dua rekannya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH, MH didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si, Kasat Reskrim AKP I Kadek Herry C, SH, SIK, MH, Kaurbin Ops Sat Reskrim Iptu Arifin Purba, SH., Kanit I Pidum Ipda Erickson Siahaan, SH., MH., dan Panit I Pidum Ipda Elga Elite Raga Satria, S.Tr.K saat konferensi pers yang dilaksanakan, Senin 6 September 2021 pagi.

AKBP Dayan menjelaskan tersangka beraksi dengan dua rekannya yang sudah ditangkap sebelumnya dengan modus berpura – pura menumpang mobil truk yang melintas di jalan Tol Belawan.

“Jadi para tersangka berpura – pura menumpang truk yang melintas, dimana 1 pelaku duduk didalam kabin truk dan 2 pelaku berada dibelakang kabin, dan saat supir truk lengah, tersangka langsung mencekik dan memukul supir truk," Kapolres menjelaskan.

Setelah truk berhenti, kedua rekan tersangka langsung masuk kedalam kabin dan mengancam dengan pisau serta mengambil barang – barang berupa HP dan uang korban dari dalam dompet.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah dua kali beraksi dan akan kami kembangkan kasusnya, tersangka akan kami jerat dengan pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 Tahun penjara,"tutup  Kapolres.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini