Polres Simalungun Amankan Pelaku Begal dan Penadah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Simalungun berhasil mengamankan dua tersangka begal dan satu orang penadahnya, Senin (13/9/2021).

Para tersangka begal yang berhasil diamankan masing - masing berinisial MFM alias F (17) dan ATL alias Dimas (18), dimana keduanya merupakan warga Gang Cemara Huta III, Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Sedangkan seorang penadah yang diamankan berinisial AH.

Kasat Reskrim AKP Rahmad Aribowo kepada wartawan mengatakan, para tersangka diamankan dari tiga lokasi berbeda.

"Ketiganya sudah kita amankan, ketiganya ditangkap dari lokasi berbeda tanpa perlawanan,"ucapnya.

AKP Rahmad Aribowo menjelaskan, sebelumnya korban yang diketahui bernama Bima Raka Siwi menjadi korban pembegalan saat hendak pulang kerumahnya mengendarai sebuah sepeda motor di Gang Aljihad, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Korban tiba-tiba dipepet sepeda motor Honda Vario BK 6386 TBF, yang dikemudian para pelaku dan langsung memberhentikan sepeda motor milik korban.

"Saat sepeda motor milik korban berhasil dihentikan para pelaku, satu dari tiga orang pelaku ini menghampiri korban sembari menodongkan benda seperti sembilah pisau dan mengarahkannya ke kepala korban. Disitu korban disuruh pelaku agar memberikan uang, kalau tidak korban akan dibunuh,"jelas Kasat.

Para pelaku juga sempat mencabut kunci sepeda motor korban, dan pelaku lainnya memeriksa semua isi kantong korban dan mengambil uang serta HP nya. Setelah mendapatkan barang dan uang yang dimiliki korban, selanjutnya para pelaku membuang kunci sepeda motor milik korban ke semak-semak dan meninggalkan korban.

"Sedangkan untuk HP Vivo Y20 milik korban telah dijual kepada AH, karena itu AH selaku yang menampung HP curian tersebut juga turut kita tangkap. Kini ketiganya telah kita tahan di RTP Polres Simalungun," tutupnya.(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini