Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Komplotan Spesialis Pembobolan Rumah Kosong

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap tiga anggota komplotan spesialis Pembobolan rumah kosong. 

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan masing - masing bernama Diki Prastio (23), Ari Angga (21) dan Sulaimansyah (55) ketiganya warga Kompolek TKBM, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Hal ini disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH, MH didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si, Kasat Reskrim AKP I Kadek Herry C, SH, SIK, MH, Kaurbin Ops Sat Reskrim Iptu Arifin Purba, SH., Kanit I Pidum Ipda Erickson Siahaan, SH., MH., dan Panit I Pidum Ipda Elga Elite Raga Satria, S.Tr.K saat konferensi pers yang dilaksanakan, Senin 6 September 2021 pagi.

“Korban pada awalnya mengecek rumahnya yang ditinggal dalam keadaan kosong dan ternyata menemukan barang – barang yang berada di dalam rumah telah hilang yakni 1 unit sepeda motor, 1 unit amplifier, 1 unit proyektor 1 unit kipas angin dan 1 unit kompor gas,” ungkap Kapolres.

Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelabuhan Belawan.

"Dari hasil penyelidikan kita mendapat informasi dan berhasil menangkap 2 pelaku pencurian tersebut dan dari hasil keterangkan tersangka yang berhasil ditangkap kita berhasil menangkap penampungnya yang membeli ampli dan proyektor milik korban dengan harga Rp. 200.000,"cetus Kapolres Pelabuhan Belawan. 

“Saat ini kami masih berupaya mengejar pelaku lainnya dan yang berhasil kita tangkap akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dan 480 KUH Pidana tentang penadahan barang hasil kejahatan,"pungkas AKBP Dayan.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini