Polres Labuhanbatu Ringkus Pengedar Sabu Dari PT DLI

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Perang terhadap narkoba terus dilakukan oleh Polres Labuhanbatu beserta jajaran.

Kali ini, Sat Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan satu orang bandar narkoba jenis sabu - sabu berinisial A alias Bogel di PT Daya Labuhan Indah Kebun (PT DLI), Sei Deras Kampung Bilah, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Dalam siaran presnya, Senin (6/9/2021) Kapolres Labuhanbatu Deni Kurniawan SIK,MH melalui Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH,MH kepada wartawan mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan adanya laporan warga yang resa dengan peredaran narkoba dilingkungan mereka.

“Personil kita mengintai terduga selama tiga hari setelah kita menerima perintah langsung dari Kapolres Labuhanbatu yang di atensi berdasarkan adanya aduan masyarakat (Dumas), tentang peredaran narkoba di perumahan perkebunan sawit PT. Daya Labuhan Indah (DLI) yang dikirimkan ke Polda Sumut (Poldasu),” ungkap Kasat Narkoba.

Menurut AKP Martualesi Sitepu tersangka kerap memesarkan barang haramnya di sekitar Desa Sei Tampang.

"Saat kita amankan, dari tangan tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti dua buah plastik klip transparan berisi kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu sabu seberat 1.98 brutto,”jelas AKP Martualesi.

Dari hasil pemeriksaan awal, tersangka mengakui baru dua bulan menjalankan bisnis haramnya dan barang tersebut ia peroleh dari rekannya berinisial D.

“Terduga dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Labuhanbatu untuk proses hukum selanjutnya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) dari undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tutup Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu. (ds/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini