Polres Dairi Kembali Gelar Vaksinasi Merdeka Covid -19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam mendukung upaya percepatan vaksinasi nasional, Polres Dairi menggelar vaksinasi bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di aula Kamtibmas Mapolres Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Selasa (7/9/2021).

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Donni kepada wartawan mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sejak pagi warga antusias mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama jenis Sinovac.

"Untuk vaksin ini kami melibatkan seluruh Kapolsek untuk mendata warga yang belum di vaksin," kata Donni.

Sebelum mendapatkan vaksin, tenaga kesehatan (Nakes) dari Poliklinik Polres Dairi terlebih dahulu melakukan skrining kepada warga yang akan disuntik vaksin, seperti pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan riwayat penyakit penyerta.

"Warga yang memenuhi kondisi kesehatan yang telah ditetapkan bisa mendapatkan vaksin. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat tidak bisa mendapatkan suntikan atau ditunda,"ucap Donni.

Donni mengimbau kepada warga untuk tidak takut divaksin dan jangan percaya dengan berita hoax tentang vaksin yang disebarkan oknum tidak bertanggung jawab melalui media sosial. "Bagi warga yang telah divaksin untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes,"ucapnya. (ds/Heri boro)

Share:
Komentar

Berita Terkini