Perumda Pasar Diminta Buat Pasar Percontohan di Medan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Ketua Komisi III DPRD Kota Medan, M. Afri Rizki Lubis, berharap sekaligus menyarankan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Medan dapat membuat pasar percontohan, agar pasar tradisional lebih modern.

“Misalnya Pasar Petisah dipugar, ditata lebih baik supaya lebih modern. Apalagi, Pak Dirut pernah di pasar itu, tentu lebih tahu bagaimana cara menatanya. Kita kolaborasi bersama-sama, karena banyak peluang-peluang yang bisa di manfaatkan untuk meningkatkan PAD,” kata Rizki Lubis dalam rapat pembahasan P-APBD Kota Medan TA 2021 dengan Perumda Pasar, Minggu (26/9/2021).

Rizky berasumsi positif terhadap jajaran Direksi untuk meningkatkan profit Perumda Pasar dalam menyumbang PAD Kota Medan. “Kami yakin itu, karena Direksi yang baru dilantik Wali Kota Medan merupakan orang pilihan untuk meningkatkan PAD,” kata Rizki.

Sementara anggota Komisi III, Edward Hutabarat, menyarankan agar Direksi Perumda Pasar terlebih dahulu membenahi persoalan internal. “Jangan lupa juga untuk membangun kerja sama yang baik dengan Komisi III,” paparnya.

Anggota Komisi III lainnya, Irwansyah, juga mengharapkan ada perubahan signifikan di pasar. 

“Benahi pasar supaya nyaman dan menarik,” ujarnya.

Menjawab saran dan masukan dewan, Dirut Perumda Pasar Kota Medan, Suwarno, menyampaikan saat ini jajarannya tengah menginventarisir persoalan-persoalan di Perumda Pasar, baik itu menyangkut persoalan internal, maupun keluhan pedagang. “Kami juga akan menjalankan program yang selaras dengan Wali Kota Medan, salah satunya mengenai digitalisasi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan dan SDM, Imam Abdul Hadi, mengatakan pihaknya akan merubah citra pasar menjadi lebih bersih. “Kami akan kaji perbaikan sistem kerja sama dengan pihak ketiga, supaya dapat meningkatkan pendapatan tanpa menimbulkan gesekan. Kami akan berkolaborasi dengan pihak lain supaya bisa perbaikan fasilitas umum,” ungkap Imam. 

Karena memang, ada banyak potensi yang dikembangkan di pasar untuk mendongkrak pendapatan bagi Perumda Pasar di Kota Medan. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini