Pemko Gunungsitoli Bersama DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS P-APBD 2021

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli dan DPRD Kota Gunungsitoli menandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS P-APBD 2021.

Penandatanganan itu berlangsung dalam rapat paripurna DPRD bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli, Jumat (24/9/2021).

Demikian disampaikan Sekretaris DPRD Kota Gunungsitoli, Meisoniman Lahagu SH, M.Si, kepada wartawan diruang kerjanya, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (28/9/2021).

Meisoniman menerangkan, penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS P-APBD 2021 dilakukan setelah rapat kerja komisi dan Banggar DPRD Kota Gunungsitoli bersama TAPD dilaksanakan.

"Penandatanganan nota kesepakatan merupakan manifestasi dari pelaksanaan tugas diemban kedua lembaga sesuai mekanisme dan ketentuan perundang-undangan", kata Meisoniman.

Menurut dia, perubahan KUA-PPAS adalah tahapan penyesuaian anggaran tahun berjalan karena adanya perubahan asumsi yang mempengaruhi struktur pendapatan, belanja serta pembiayaan daerah pada APBD Induk.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli berterimakasih atas substansi yang disepakati dalam KUA-PPAS pada penyusunan Ranperda P-APBD Kota Gunungsitoli 2021. Yakni mulai dari asumsi yang menyebabkan terjadinya P-APBD hingga penyesuaian jenis serta objek belanja, pergeseran anggaran antara organisasi, unit organisasi, program, kegiatan, sub kegiatan dan jenis belanja bersifat mendesak dalam rangka peningkatan pelayanan publik, optimalisasi dan kesinambungan pembangunan", tandas Meisoniman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini