Mobil Perpustakaan Keliling di Gunungsitoli Mulai Dioperasikan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mulai mengoperasikan mobil perpustakaan keliling.

Pengoperasian mobil perpustakaan keliling itu, untuk menunjang program kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Gunungsitoli di Tahun 2021.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, Arham Dusky Hia diruang kerjanya, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Senin (27/9/2021).

Arham menjelaskan, dalam mematangkan pengoperasian maka Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Samson Zai memeriksa kelengkapannya.

"Mobil perpustakaan keliling akan dioperasikan untuk melayani masyarakat Kota Gunungsitoli. Pelayanan yang diberikan harus maksimal", ujar Arham.

Arham menerangkan, bahwa mobil perpustakaan keliling tersebut merupakan hibah dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diberikan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli.

"Dengan adanya mobil perpustakaan keliling yang dilengkapi  Digital Library System, diharapkan lebih menjangkau masyarakat dalam penyediaan bahan pustaka baik cetak dan digital. Sekaligus meningkatkan indeks literasi masyarakat", tandasnya. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini