Melalui Komsos Babinsa Edukasi Protokol Kesehatan 3M

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Dairi membuat Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Koptu Monang Berutu melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan di Desa Sambaliang Kecamatan Berampu Kabupaten Dairi, Sabtu 11 September 2021.

Hasil pemantauan di lapangan, masih adanya ketidak disiplinan warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan yang bisa menjadi penyumbang akan bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga melaksanakan himbauan dan edukasi tentang Covid 19.

Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil 02/Sidikalang Kapten Inf Samidin mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 02/Sidikalang adalah untuk memberikan edukasi dan menggugah partisipasi program pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19 sekaligus mengingatkan akan pentingnya Protokol Kesehatan selama pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan," tutur Danramil(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini