LSM KCBI Mardinding "PEKAT" Proyek Jalan Rp 5 Milyar Dinas PUPR Karo

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Lembaga Swadaya Masyarakat KCBI Kecamatan Mardingding melalukan pengawasan pengerjaan proyek jalan yang menelan biaya Rp 5 milyar, Senin (06/09/2021).

Pengawasan pengerjaan proyek peningkatan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo, yang bersumber dari dana alokasi khusus reguler tahun anggaran 2021 di Kecamatan Mardinding adalah bentuk peran aktif masyarakat dalam mengawasi seluruh kegiatan pembangunan yang bersumber dari negara.

Hal ini, diungkapkan oleh Ketua LSM KCBI Mardingding Muftahudin Ginting saat meninjau langsung ke lokasi kegiatan pembangunan jalan tersebut. iya,berharap agar pihak Dinas PUPR dan kontraktor dapat bersunguh- sunguh dalam melaksanakan kegiatan pengerjaan proyek tersebut.

"Pengawasan ketat yang kami lakukan bersama masyarakat sekitar memiliki alasan kuat, dikarenakan sudah berpuluh tahun lamanya masyarakat desa mandin dan Lau garut tidak menikmati jalan yang bagus dan selama ini desa tersebut dianggap desa yang terisolir,"ucap Muftahudin Ginting.

Oleh karena itu,kami lembaga swadaya masyarakat LSM KCBI dan masyarakat desa berharap kepada Dinas PUPR dan rekanan untuk serius mengerjakan proyek tersebut. 

Dimana kita ketahui dana alokasi khusus reguler tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyakarat. Kami tidak mahu, setelah proyek  selesai jalannya hanya bertahan 6 bulan dan dianggap hanya buang-buang anggaran saja.

Ketua LSM KCBI Mardingding menambahkan, pihaknya akan mengawal pekerjaan proyek tersebut mulai dari tahap awal dan sampai selesai dan kami pastikan dinas PUPR dan Rekanan kena "PEKKAT"(Pengawasan Ketat).(BG)

Share:
Komentar

Berita Terkini