Lima Rumah dan Sepuluh Kios Ludes Terbakar di Siborongborong

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 5 unit rumah warga dan 10 kios pasar milik Pemkab Tapanuli Utara (Taput), di Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Taput, Sumatera Utara ludes terbakar, Rabu (22/09/2021). 

Informasi diperoleh, api mulai menyala membakar rumah milik warga dan kios sekira pukul 12.00 Wib, hingga bisa dipadamkan sekira pukul 14.00 Wib. Hanya dalam tempo dua jam rumah warga dan kios tersebut ludes terbakar.

Mobil Damkar tiba di lokasi, namun setelah satu jam lebih kobaran api malahap bangunan.

Kapolres Taput, AKBP Ronald FC Sipayung, melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, kebakaran itu menyebabkan 15 bangunan terbakar dengan rincian 5 unit rumah warga semi permanen dan 10 unit kios milik Pemkab Taput terbuat dari kayu.

Rumah warga yang terbakar, yaitu milik Arion Panjaitan (40), Liston Nababan (40), Pasal Sihombing (43) Dances Silaban (38), dan Mariki Hutagalung (35).

Dari hasil keterangan saksi kepada petugas, api bersumber dari rumah milik Arion Panjaitan. Kemudian dengan cepat merembet ke rumah lain yang posisinya cukup rapat. Sedangkan lokasi kios milik Pemkab tepat berada di belakang rumah yang terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah," ujar Aiptu Walpon Baringbing.

Saat ini tim Inafis Polres Taput masih melakukan olah TKP di lokasi untuk mengetahui penyebab kebakaran. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini