Koramil 07/Salak Dan Babinkamtibmas Beserta Satgas PPKM Desa Laksanakan Sosialisasi Bagi Warga Desa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo merilis surat edaran (SE) ketentuan pementukan pos komando (posko) penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

"Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan adalah lokasi berserta perangkat pelaksana yang menjadi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanangan Covid-19," demikian disampaikan babinsa, Selasa (28/09/2021).

Posko Covid-19 desa/kelurahan mengandung empat aspek penting, yakni pencegahan yang terdiri sosialisasi, penerapan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dan pembatasn mobilitas. 

Aspek kedua penanganan yakni 3 T (testing, tracing, dan treatment), hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langusng tunai (BLT) desa. 

Aspek ketiga pembinaan, berupa penegakkan disiplin dan pemberina sanksi. Aspek keempat pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaoporan, dukungan komunikasi dan logistik.

Pembentukan posko desa/kelurahan berbasis pada kolaborasi dengan semua komponen yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan.

Siap untuk bersinerji dalam penanganan  covid -19 ini.Agar dapat tuntas dari wabah covid -19 ini.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini