Koramil 07/ Salak Dampingi Siswa SMP 2 STTU Julu Ikuti Cerdas Cermat Dengan Keterbatasan Jaringan Internet

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebagai upaya dalam pelaksanaan proses mengikuti cerdas cermat yang di selenggarakan oleh Kodim 0206/Dairi,dilakukan secara online. Namun pelaksanaannya Terkendala jaringan yang tidak memadai di sekolah SMP, terutama masalah jaringan internet yang tidak sepenuhnya bisa dijangkau oleh Sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat terutama di desa binaan Serda Julianto Manik yang berada diDesa Laelangge Namuseng Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin(27/09/2021).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi,Serda Julianto Manik berupaya membantu Peserta Dari SMP Neg 2 STTU Julu,wilayah binaan terutama kepada siswa yang tengah mengikuti Cerdas cermat yg di Selenggarakan Kodim 0206/Dairi. 

Melihat kondisi tersebut Babinsa ikut prihatin, sehingga dia membantu Siswa yang tengah kesulitan,Kepala sekolah SMP Neg 2 STTU Julu dan Babinsa mengambil keputusan untuk melaksanakan di tempat yg mempunyai titik yang mempunyai jaringan internet.

Dari pengamatan Babinsa Siswa  Peserta Cerdas cermat dari SMP Negero 2 STTU Julu sangat bersemangat mengikuti Cerdas cermat yg di selenggarakan oleh kodim 0206/Dairi,walau pun di tengah keterbatasan jaringan internet.

Salah seorang Siswa Peserta mengatakan kami berusah untuk melakukan yg terbaik,walau pun di tengah keterbatasan jaringan internet  ungkap peserta.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala sekolah SMP Neg 2 STTU Julu Riris Boangmanalu memberi semangat dan motifasi kepada Peserta siswa yang mengkuti cerdas cermat yang di selenggarakan Oleh kodim 0206/Dairi. Dan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang ikut mendampingi siswa SMP Neg 2 STTU Julu dalam mengikuti lomba Cerdas cermat ini menjadi ajang pembuktian evaluasi Buat kami para tenaga pendidi sejauh mana ilmu yg di serap para siswa/Siswi selama pembelajaran.

Lebih lanjut Kepala sekolah mengatakan selama pandemi Covid 19 ini,kita tau pembelajaran tatap muka belum di lakukan namun di lakukan secara daring,dan kebanyakan sisawa terkendala jaringan internet.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini