Ketua Pewarta Berikan Santuni Kepada Dua Wartawan Yang Sedang Sakit

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH bersama pengurus menjenguk Surya Irwandi Hasibuan di rumahnya Jalan Pancasila Rambongan 2 Gang Teratai, Pasar 7, Bandar Klippa,  Percut Seituan, Rabu (29/9/2021) yang sedang sakit akibat mengalami kecelakaan.

Ketika menjenguk Surya Irwandi Hasibuan, salah satu wartawan media online anakmedanbung. com dan Redaktur di Harian Media 24 Jam, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas, Dedi Irwandi Lubis, dan Bardansyah serta Arfin. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyerahkan santunan dari sumbangan kawan-kawan wartawan di Pewarta dan pengusaha properti Guntur Syahputra.

Selain itu Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH memberikan sembako berupa dua goni beras 5 kg dan minyak goreng 2 liter. 

Santunan itu langsung diterima Surya Irwandi Hasibuan yang sedang masa pemulihan luka  di rumahnya akibat kecelakaan.

Saat berbincang-bincang, Surya menceritakan kejadian kecelakaan yang dialaminya kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH dan pengurus.

Dia mengatakan, peristiwa kecelakaan yang dialaminya tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB saat akan ke Bank Mandiri Jalan Letda Sujono Medan. 

Sepeda motornya menabrak Betor yang berhenti di tengah jalan. Akibatnya sepeda motornya rusak parah dan dirinya mengalami bengkak di pelipis sebelah kirinya, hidung berdarah dan kalau batuk mengeluarkan darah. 

"Saya sudah ke klinik dekat rumah dan sekarang masa pemulihan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama pengurus yang menjenguk dan memberikan santunan dan beras", ucap Surya. 

Usai menyerahkan santunan ke Surya Irwandi Hasibuan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH yang juga Pimpred Pewarta. Co bergerak lagi menuju ke rumah Iswandi Nasution, wartawan media online Dailysatu. Com Jalan Datuk Kabu, Gang Pisang 18 yang menderita gagal ginjal, batu karang dan paru-paru.

Di tempat Iswandi, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyerahkan kembali santunan dari Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SH SIK MH yang diterima istri Nurjanah. 

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH menjelaskan, bahwa santunan yang diberikan kepada kedua wartawan yang sakit tersebut sumbangan darinya dan kawan-kawan wartawan, pengusaha properti dan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SH SIK MH.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi. 

"Semoga santunan ini bermanfaat dan mendoakan mereka cepat sembuh, sehingga dapat beraktivitas kembali seperti biasa menjadi "kuli tinta" di lapangan, " kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut. (Ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini