Kepsek SMPN 2 Manduamas Pantau Vaksinasi Kepada 130 Siswanya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Tidak hanya menyasar kepada orang dewasa.  Kini  pemberian Vaksinasi Covid-19 menyasar anak dan remaja 12-17 tahun.

Pelaksanaan Vaksinasi anak-anak dilaksanakan di SMPN 2 Manduamas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara, Selasa (28/09/2021) pukul 09.00 WIB.

Sebanyak 130 Siswa menerima Vaksinasi Sinovac dosis pertama yang dilaksanakan oleh Puskesmas Saragih. Para siswa menyambut baik program vaksinasi ini.

Seperti  halnya yang diungkapkan salah seorang siswa kelas  IX SMPN 2 Manduamas,Sartika Marbun (15) mengaku tidak takut saat mendengar informasi untuk divaksinasi satu hari sebelumnya. Ia juga sudah mendapatkan izin dari orangtua untuk mengikuti program pemerintah tersebut.

“Tidak ada rasa takut disuntik, ini positif, karena untuk kekebalan tubuh kami dari Covid. Teman-teman yang lain juga tidak masalah,oke semua, kalau takut sih ada satu dua, tetapi tidak apa-apa disuntik, efeknya sekarang belum terasa belum ada sakit,”tuturnya.

Kepala Puskesmas Saragih, Masrihan, SST, M.K.M menyampaikan, vaksinasi untuk siswa SMPN 2 Manduamas akan diikuti sekitar 130 siswa dan ditargetkan selesai hari ini.

“Target kita 130 orang dari kelas VIII dan IX,”kata Masrihan.

Masrihan mengungkapkan, pihaknya harus menyelesaikan vaksinasi di SMPN 2 Manduamas dalam satu hari, sebab pada hari berikutnya para Vaksinator harus melanjutkan vaksinasi untuk umum.

“Insya Allah harus diselesaikan satu hari agar tidak menghalangi vaksinasi masyarakat umum,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 2 Manduamas, Raisah Meha mengatakan, semua siswa yang mengikuti vaksinasi sudah mendapat izin dari orangtuanya. Yang pasti kita membuat dulu surat persetujuan orangtua untuk izin vaksin. Sekitar 130 siswa divaksin hari ini, 

“Lembaran izin sudah kita siapkan. Karena bagaimana pun mereka tanggung jawqabnya ke orangtua. Kalau orangtua mengizinkan, ada buktinya, anak-anak bisa divaksin,”ucapnya.

Kami mengapresiasi langkang Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang melakukan Vaksinasi kepada siswa kami, dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan herd immunity agar kekebalan anak lebih baik.

“Adanya pelaksanaan  vaksin ini mudah-mudahan bisa melindungi dan menyelamatkan mereka ketika mereka berinteraksi nantinya,”harap Raisah Meha. 

Terlihat hadir dalam pelaksanaan pengamanan dan monitoring  vaksinasi tersebut, Personil Polsek Manduamas,Aipda Safi i.(ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini