Hari Ini Sebelas Pejabat Eselon II Dilantik

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution melantik 11 orang pejabat setingkat eselon II, Rabu (29/9). Dalam memilih amanatnya, Bobby menegaskan, dirinya tidak melihat kepentingan pribadi. Namun, mengedepankan kinerja.

Bobby berpesan agar pejabat yang baru dapat mempercepat kinerja Pemkot Medan. Sebab, hasil kerja tersebut telah ditunggu masyarakat.

"Kita semua di sini dituntut untuk kerja dengan baik, berinovasi di tengah pandemi COVID-19, kita tahu kondisi masyarakat kita banyak mengalami kesusahan, banyak mengalami kemalangan, maka dari itu kita bekerja lebih baik dan lebih keras lagi dari hari-hari dan tahun-tahun sebelumnya," pesannya.

Kepada 11 pejabat yang dilantik, Bobby menekankan tentang 4 hal dalam bekerja. Pertama, loyal. Kedua, loyal. Ketiga, loyal. Keempat, pintar.

"Bapak dan ibu yang mendapat jabatan baru, saya harap paham apa yang selama ini pimpinan sampaikan, saya sampaikan, paham tujuan dan arah, ada 4 hal yang perlu kalian pahami, bagaimana kalian harus loyal, loyal, loyal dan pintar," tegasnya.

Menurut dia, selama ini pejabat yang ada belum mampu menterjemahkan pesannya itu.

"Ini yang sangat jarang loyal ketiga dan pintar, ini dalam waktu beberapa belum mampu menjabarkan hal tersebut. Harus mengerti apa yang saya maksud, apa yang pimpinan maksud, apa arah yang ingin pimpinan tuju," tegasnya.

Inilah daftar pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Medan yang dilantik :

1. Pulungan Harapan menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Sebelumnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

2. Tengku Ahmad Sofyan menjadi Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

3. Adlan menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan.

4. Zulfansyah Ali Saputra menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Jabatan sebelumnya Kepala Dinas PU.

5. Sulaiman Harahap menjadi Inspektur. Sebelumnya Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik.

6. Arjuna Sembiring menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

7. Muhammad Husni menjadi Kepala Badan Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana. Sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

8. Syarifuddin Irsan Dongoran menjadi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

9. Muhammad Sofyan menjadi Assisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan. Sebelumnya Kepala Satpol PP.

10. Edliaty menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan. Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

11. Endar Sutan Lubis menjadi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan. Sebelumnya Kepala Dinas Sosial. (ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini