Grup Astra Medan Serahkan 600 Bantuan Paket Bahan Makanan Pokok

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Astra menyalurkan bantuan berupa paket bahan makanan pokok ke-34 provinsi di seluruh Indonesia, yang dibantu oleh Grup Astra melalui 31 Koordinator Wilayah Grup Astra dan berbagai Komunitas Astra yang terdiri dari penggerak Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards serta Yayasan Amaliah Astra.

Melalui Koordinator Wilayah Grup Astra Medan bantuan tersebut telah disalurkan ke 4 tempat yaitu Desa Lingga Kabanjahe sebanyak 100 paket, Desa Cengkeh Turi sebanyak 100 paket,

Kampung Aur - Medan Maimun sebanyak 200 paket, dan Kampung Nelayan - Belawan sebanyak 200 paket, 02-04 September 2021.

“Harapan kami dengan pelaksanaan bantuan ini adalah menimbulkan semangat saling bantu diantara masyarakat yang membutuhkan agar kita dapat sama-sama melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat. Tidak lupa juga kami menghimbau agar masyarakat dapat segera melakukan vaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan supaya mencegah penyebaran dan peningkatan kasus covid ini.," ujar Koordinator Wilayah Grup Astra Medan Aryo Ardianto.

Bantuan tersebut merupakan rangkaian dari penyerahan bantuan hasil konversi aktivasi gerakan #SemangatSalingBantu di media sosial yang diluncurkan sejak 2 Agustus 2021 seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.



Astra melalui gerakan #SemangatSalingBantu mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengunggah konten yang berisi pesan semangat pada masa pandemi ini atau informasi bantuan yang dapat diberikan kepada mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan disertai tagar #SemangatSalingBantu dan mention salah satu akun @satu_indonesia @astragroupmedan di Instagram, atau TikTok atau Twitter, atau Semangat Astra Terpadu di Facebook.

Setiap satu konten yang diunggah di media sosial akan dikonversi oleh Astra menjadi satu paket bantuan berupa makanan atau bahan makanan pokok bagi kebutuhan pasien COVID- 19 dan masyarakat yang terdampak pandemi.

Semangat Astra dalam turut mendukung mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh melalui gerakan #SemangatSalingBantu adalah sejalan dengan Sustainable Development Goals dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa. (Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini