Gara-gara Pinjaman Online, Abang Tega Bakar Adik Ipar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Hanya gara-gara isteri meminjam uang dari pinjaman online untuk adiknya, suami merasa kesal hingga tega membakar adik ipar dan anaknya. Peristiwa itu terjadi di Desa Lubis, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Akibat kejadian itu, tersangka Iwanto Lubis (39), akhirnya diamankan setelah menyerahkan diri ke Polres Taput karena sempat DPO selama 3 bulan.

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung, didampingi Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor, dan Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing, Sabtu (25/09/2021), mengungkapkan kejadian itu kepada sejumlah media.

"Motif tersangka melakukan pembakaran merasa kesal karena korban adik iparnya sendiri, Mawar Fransiska Sitohang (44), menyuruh isteri tersangka meminjam uang dari pinjaman online untuk korban," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, awalnya pada 25 Juli 2021, korban bersama anaknya inisial YPL (10), sedang rebahan di ruang tamu. Kemudian tersangka datang dengan marah-marah dan menyiramkan bensin ke korban.

Melihat itu, isteri tersangka, Lamsya Elfride Sitohang, memeluk suaminya sambil menanyakan apa maksud suaminya. Sang suami lalu manjawab "biar mati kita semua".

Tersangka yang sudah dirasuki setan lalu melemparkan pemantik api ke arah selimut yang sudah dilumuri bensin. Akibatnya api menjalar ke tubuh korban.

Isteri tersangka kemudian menyelamatkan diri bersama anaknya sambil berteriak minta tolong kepada warga. Dibantu warga sekitar, korban dilarikan ke RSU Santa Lusia, Siborongborong.

Dari hasil visum, kata Kapolres, korban Mawar Fransiska Sitohang mengalami luka bakar di paha, tungkai kaki dan punggung hingga melepuh. Sementara anaknya, YPL, mengalami luka bakar di tangan dan kaki.

Kepada tersangka dijerat dengan pasal 187 ayat (1) ke-2e KUHPidana, dengan pidana penjara selama-lamanya 15 tahun. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini