Fraksi Demokrat Minta Pemko Gunungsitoli Tingkatkan PAD

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Fraksi Demokrat DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyampaikan pemandangan umumnya atas Ranperda P-APBD TA 2021.

Pemandangan umum itu dibacakan Yunius Larosa dalam rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli, Selasa (28/9/2021).

Yunius mengatakan, bahwa Fraksi Demokrat telah membaca dan mencermati seluruh nota keuangan Ranperda P-APBD TA 2021 yang disampaikan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

"P-APBD merupakan tindaklanjut dari dokumen perencanaan pembangunan yang menggambarkan prioritas dan arah kebijakan pemerintah daerah untuk menyelesaikan 1 tahun masa anggaran", ujar Yunius.

Karena menurutnya, pelaksanaan kegiatan dimaksud satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari DPRD kota Gunungsitoli dalam rangka melaksanakan tugas sesuai amanat perundang-undangan.

"Fraksi Demokrat mendukung program kegiatan pemerintahan daerah. Sehingga dapat melakukan perbaikan berkesinambungan demi tercapainya eksistensi Kota Gunungsitoli berdaya saing, nyaman dan sejahtera", kata Yunius.

Lebih jauh Yunius menerangkan, terkait dengan Ranperda P-APBD TA 2021 yang disampaikan Walikota Gunungsitoli, pada prinsipnya Fraksi Demokrat dapat memahami perubahan Perda.

"Fraksi Demokrat mendorong pemerintah daerah mengoptimalkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengingat kondisi keuangan daerah yang semakin menurun karena pandemi  Covid-19", tandas Yunius. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini