Empat Saran PDI Perjuangan Gunungsitoli Soal P-APBD 2021

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyampaikan empat saran dan masukannya soal P-APBD TA 2021.

Empat saran dan masukan tersebut dibacakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Gunungsitoli, Yasinta Gea, dalam rapat paripurna bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli, Selasa (28/9/2021).

"Pada prinsipnya, Fraksi PDIP Perjuangan memahami P-APBD TA 2021, terlebih di situasi pandemi Covid-19. Dimana pemerintah daerah harus fokus menangani masyarakat yang terdampak", kata Yasinta.

Meski begitu, Fraksi PDIP Perjuangan tetap memberikan saran dan masukan sebagai bahan pertimbangan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli. Adapun itu, diantaranya:

1. Fraksi PDIP Perjuangan mengapresiasi pemerintah daerah karena telah menyusun pengantar nota keuangan P-APBD TA 2021.

2. Berkenaan dengan Raanperda P-APBD TA 2021 dengan prinsip money follow program dalam perencanaan dan penganggaran, Fraksi PDIP Perjuangan berharap program dialokasikan adalah program yang bermanfaat untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Bukan hanya sebatas tugas dan fungsi perangkat daerah.

3. Fraksi PDIP Perjuangan berharap, realisasi belanja tidak terduga tepat sasaran, efisien, efektif, dan transparan. Sehingga nantinya dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

4. Fraksi PDIP Perjuangan berharap, penanganan pandemi Covid-19 tetap menjadi prioritas pemerintah daerah dengan mempercepat proses vaksinasi. Sehingga masyarakat terhindar dari wabah yang tidak ada kepastian kapan berakhir.

"Fraksi PDI Perjuangan menyatakan, Ranperda P-APBD TA 2021 dapat ditindaklanjuti ke tahap pembahasan lebih tinggi", tandas Yasinta. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini