Elnusa Petrofin Hibahkan Head Truck Kepada Unimed dan SMK Teladan Medan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo

dailysatu.com- Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) menghibahkan head truck mobil tangki kepada beberapa institusi pendidikan di Indonesia secara bertahap selama bulan September 2021.

Di Kota Medan, hibah head truck dilakukan secara simbolis kepada dua Instansi Pendidikan, yaitu Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Swasta Teladan Medan, Rabu (8/9/2021). Setelah sebelumnya Elnusa Petrofin juga telah memberikan hibah head truck kepada Universitas Negeri Jakarta pada minggu yang lalu. 

Pemberian hibah head truck tersebut Hibah merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimaksudkan agar institusi yang menerima bantuan dapat menggunakan pemberian ini sebagai sarana belajar bagi siswa siswi dalam praktikum untuk mendukung teori keilmuan yang dipelajari terutama dalam bidang teknik mesin.

Agenda pertama dalam kegiatan CSR ini dilaksanakan di ruang pertemuan Fakultas Teknik UNIMED pada pagi hari melalui penandatanganan dokumen serah terima oleh Direktur Administrasi dan Keuangan Elnusa Petrofin, Aditya Dewobroto. 

Kemudian diterima langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UNIMED, Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. Siang harinya penyerahan hibah selanjutnya digelar di Aula SMK Swasta Teladan Medan dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK Swasta Teladan Medan, Drs. Rusman Manurung.

Pelaksanaan hibah head truck ini merupakan wujud nyata implementasi salah satu dari 5 pilar CSR Elnusa Petrofin yang berfokus pada bidang pendidikan yaitu Petrofin Pintar. 

Pilar lainnya yaitu Petrofin Resik yang berfokus pada kebersihan lingkungan, Petrofin Tanggap berfokus pada kegiatan bencana alam dan kemanusiaan. Sedangkan Petrofin Aman berfokus pada keamanan dan keselamatan lingkungan, Petrofin Sehat yang berfokus pada bidang kesehatan. Selain itu, rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun PT Elnusa Tbk yang menginjak usia ke 52 pada bulan September ini.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan mengungkapkan terima kasih kepada PT Elnusa Petrofin serta PT Elnusa Tbk. Pihaknya berharap agar bantuan head truck tersebut dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusannya khususnya di jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Medan.

Di tempat yang berbeda Drs. Rusman Manurung, Kepala Sekolah SMK Swasta Teladan Medan  juga mengucapkan terima kasih kepada PT Elnusa Petrofin dan PT Elnusa Tbk. 

“Bantuan ini kami ibaratkan seperti sebuah suntikan energi dan motivasi bagi kami selalu pengelola SMK Swasta Teladan Medan serta seluruh siswa siswi kami untuk semakin meningkatkan kualitas keilmuan kami dengan media pembelajaran head truck ini” papar Drs Rusman.

Sementara itu, Aditya Dewobroto mengatakan bahwa pemberian bantuan head truck ini merupakan bukti keseriusan Elnusa Petrofin dalam memberikan sumbangsih serta memberdayakan ekosiatem di seluruh wilayah operasional EPN. 

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat dimanfaatlan secara optimal sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi kegiatan belajar mengajar di setiap institusi pendidikan yang menerima hibah” ujar Aditya. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini