Edarkan Sabu - Sabu, Dua Pria Ini Diciduk Satres Narkoba Polres Simalungun

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kembali jajaran Polres Simalungun menggempur para pengedar narkoba yang beraksi diwilayah hukumnya.

Kali ini Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun meringkus dua pria diduga pengendar  narkotika jenis Shabu, Jumat (24/9/2021) sore sekira pukul 17.00 WIB. 

Kedua pria itu berinisial Sur (40) warga Rambung Susu, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun dan KA alias Irul (32) warga Bandar Sakuda, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH melalui Kasatres Narkoba AKP Adi Haryono kepada wartawan, Senin (27/9/2021) membenarkan penangkapan dua orang yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis shabu - Shabu.

"Iya memang ada kita mengamankan dua orang pria yang kedapatan menyimpan narkoba jenis shabu - Shabu,"sebutnya.

AKP Adi Haryono menjelaskan awalnya, Jumat (24/9/2021) sore ada informasi dari masyarakat yang diterima tim Satnarkoba Polres Simalungun kalau ada dua pria yang menjual narkoba.

"Berdasarkan info tersebut tim yang dipimpin Kanit II Ipda Rudi Hartono langsung turun kelokasi, dan berhasi meringkus tersangka Sur sedang duduk duduk di ladang ubi Desa Bandar Sakuda, Kecamatan Kerasaan I, Kabupaten Simalungun,"cetusnya.

Tim langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan menemukan beberapa berang bukti narkoba.

"Tim menemukan barang bukti 4 plastik klip transparan berisi diduga shabu dengan berat kotor atau bruto 0,64 gram di kantong celana sebelah kanannya, 1 unit HP Vipo warna hitam, 1 unit HP oppo warna hitam, 1 unit timbangan digital, Uang hasil penjualan Rp. 400.000, 1 pipet plastik, 1 kaca pirex dan 2 bungkus plastik transparan berisi plastik kosong,"jelas Kasat. 

Dari interogasi awal tersangka PSur mengakui Shabu itu diperolehnya dari Irul sebanyak 8 paket dan sudah dijualnya 4 paket dengan harga per paket Rp 100.000.

" Tim langsung melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Irul di Perladangan Coklat yang tidak jauh dari lokasi penangkapan pertama,"cetusnya.

"Kedua tersangka Sur dan KA alias Irul beserta barang bukti sudah diamankan guna dilakukan penyidikan kemudian diproses sesuai UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,"tandas AKP Adi.(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini