Dukung Pemulihan Ekonomi, Polres Taput Bersihan Obyek Wisata Salib Kasih

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi, ratusan personil Polres Tapanuli Utara (Taput)  melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi wisata Salib Kasih di Siatas Barita, Taput, Sabtu (18/09/2021). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Taput, AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH.

Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing, mengatakan selama diberlakukannya PPKM Mikro level 4 secara serentak diseluruh Indonesia, objek wisata Salib Kasih di Siatas Barita ditutup untuk mencegah kerumunan karena pandemi Covid-19.

Karena penutupan, lokasi yang menjadi wisata favorit di Taput itu jadi kotor dan kusam. Sehingga Polres Taput berinisiatif untuk membantu pemerintah untuk membersihkan.

Akibat dari pembatasan aktifitas masyarakat selama ini, tentu sangat berdampak buruk bagi perekonomian, khususnya disektor pariwisata. 

Taput yang masuk dalam level 2 dari penyebaran Covid-19 telah membuka kembali lokasi wisata, namun harus tetap mengikuti prokes.

"Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi, kita berperan aktif untuk menarik wisatawan berkunjung ke objek wisata Salib Kasih di Taput," ujar Aiptu Baringbing.

Dilanjutkannya, para personil menyasar sejumlah tempat di lokasi Salib Kasih untuk dibersihkan, yaitu tempat parkir kendaraan, jalan menuju puncak Salib Kasih, pintu masuk, area altar, area tugu, dan melakukan pengecatan pada bangunan yang sudah usang. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini