DPRD Medan Gelar 22 Kali Rapat Paripurna di Masa Sidang Ketiga

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo



Dailysatu.com- Pada masa sidang ketiga tahun kedua ini, DPRD Kota Medan telah melaksanakan agenda Rapat Paripurna sebanyak 22 kali. Selain kegiatan Rapat Paripurna, alat kelengkapan dewan juga telah melaksanakan beberapa agenda seperti rapat internal komisi dan rapat dengar pendapat dengan instansi terkait dan mitra kerja. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE saat Rapat Paripurna dengan agenda Penutupan Masa Sidang Ketiga Tahun Sidang Kedua Tahun Anggaran 2020-2021, Selasa (31/8/2021).

"Badan Pembentukan Peraturan Daerah juga telah melaksanakan beberapa kajian Ranperda tentang Keolahragaan, Penyelenggaraan Perpustakaan , Penetapan Zonasi PKL dan menindaklanjuti Nota Kesepakatan Bersama antara DPRD Kota Medan dengan Kemenkumham Kanwil Provinsi Sumatera Utara," jelas Hasyim SE.

Hasyim SE menambahkan selain kegiatan rapat paripurna tersebut alat kelengkapan dewan telah melaksanakan beberapa agenda seperti di Komisi I telah melaksanakan rapat internal Komisi sebanyak 6 kali. Rapat dengar pendapat (RDP) dengan instansi terkait dan mitra kerja sebanyak 5 kali. Melaksanakan kunjungan kerja konsultasi ke luar Kota sebanyak 16 kali.

Sedangkan di Komisi II telah melaksanakan rapat internal komisi 4 kali. RDP dengan inatansi terkait 14 kali. Kunjungan kerja ke instansi mitra kerja 1 kali dan kunker konsultasi ke luar kota 16 kali.

Sama halnya Komisi III telah melakukan rapat intrrnal 9 kali. RDP dengan instansi terkait 3 kali. Kunjungan kerja konsultasi ssbanyak 15 kali. Dan Komisi IV telah rapat internal 6 kali, RDP dengan instansi terkait 11 kali serta kunker dalam propinsi 16 kali.

Hasyim SE juga menyampaikan kinerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) yang telah melaksanakan beberapa kajian Ranperda tentang Ranperda penyelenggaraan Perpustakaan, Ranperda keolahragaan dan Ranperda Penetapan Zonasi PKL di Kota Medan.

Kepada alat-alat kelengkapan dewan, Hasyim, S.E. berharap kiranya hasil kegiatan pada masa sidang ketiga tahun kedua ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini