Diduga Alergi Kepada Wartawan, Kinerja Plt. Kadis Kesehatan Paluta Dipertanyakan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Berulang kali ingin di temui di kantor nya, tujuan konfirmasi mengenai pelaksanaan kegiatan Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara dr Sri Prihatin selalu mengelak, beliau selalu mengatakan kepada staf nya belum bisa di temui dengan alasan sibuk.

Suatu waktu jurnalis ketemu dengan Kadis sedang makan siang. Ketika ditunggui di depan pintu, beberapa saat usai, di tanya kembali, staf Dinas tersebut mengatakan tidak tau kemana.

Hal seperti itu terakhir terjadi pada, Jumat (03/09/2021) dr. Sri Prihatin tiba - tiba pergi meninggalkan awak media yang sudah menunggunya dengan alasan ke Kantor DPRD Paluta.

Menanggapi hal tersebut, Akhiruddin Siregar selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemburu Pelaku Tindak Pidana Korupsi Republik Indonesia (DPC.LPP-TIPIKOR RI)  sangat menyangkan kelakuan Kadis Kesehatan menurutnya sikap dr Sri Prihatin sudah tidak lagi menunjukkan sikap layaknya seorang ASN.

Akhiruddin Siregar juga mengatakan, ada tiga jenis anggaran yang di kucurkan sebagai dana penanganan Covid-19 Tahun 2020 lalu dengan nilai ±Rp 4.800.000.000,- (empat miliar delapan ratus juta rupiah), diantaranya untuk pembiayaan Dana rutin di salurkan melalui Biaya Operasional Kesehatan ( BOK ) Dana yang bersumber dari  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Dana yang dikucurkan melalui Anggaran Pendapata dan Belanja Negara (APBN). (Malik) 

Share:
Komentar

Berita Terkini