Dandim 0206/Dairi Ajak Masyarakat Budayakan Gotong Royong

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dandim 0206/Dairi Letkol ARM Adietya Yuni Nuryono, ajak masyarakat budayakan gotong royong cegah Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Dandim 0206/Dairi dalam kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya dan pembinaan komunitas di wilayah Kodim 0206/Dairi semester -II TA 2021 denga tema “Mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI” yang dihadiri jajaran Kodim 0206/Dairi dan insan pers di Aula Kodim 0206/Dairi.

Dalam paparan Dandim 0206/Dairi, mencontohkan budaya gotong royong dalam mengatasi dan menangani warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Masyarakat diharapkan saling membantu dan memberikan perhatian kebutuhan konsumsi kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. Seperti memberikan makanan dan kebutuhan lainnya selama isolasi mandiri.

“Kalau pun ada ragam bantuan sosial kepada masyarakat dari pemerintah terhadap penanganan pencegahan Covid-19, tidak ada salahnya didukung dengan pemberlakuan budaya gotong royong sesama warga agar lebih efektif. Kita imbau juga kepada masyarakat agar lebih waspada meski data Covid-19 sudah menurun. Jangan sepele dan tetap patuhi prokes,”ucapnya.

Dandim juga mengajak warga yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri supaya mendapat vaksinasi Covid-19. Selain penanganan pencegahan Covid-19, saat ini Kodim 0206/Dairi sedang menjalankan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 dengan kegiatan pembukaan jalan sepanjang 8000 meter X lebar 8 meter dari Desa Aornakan Dua menuju Desa Kecupak Satu Kecamatan Pergeteng-geteng Sengkut (PGGS) Kabupaten Pakpak Bharat. Dimana desa tersebut dihuni kurang lebih 300 KK yang juga masih berada di wilayah Kodim 0206/Dairi. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini