Curi Tiang Telkom, Dua Sekawan Diciduk Polres Pelabuhan Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dua Sekawan Mhd. Pani (29) dan Irvan Hadi (30) keduanya warga Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli harus kompak tidur di sel Mapolres Pelabuhan Belawan.

Pasalnya, kedua tersangka nekat mencuri sebuah tiang milik Telkomsel.

Hal ini disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH, MH didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si, Kasat Reskrim AKP I Kadek Herry C, SH, SIK, MH, Kaurbin Ops Sat Reskrim Iptu Arifin Purba, SH., Kanit I Pidum Ipda Erickson Siahaan, SH., MH., dan Panit I Pidum Ipda Elga Elite Raga Satria, S.Tr.K saat konferensi pers yang dilaksanakan, Senin 6 September 2021 pagi.

AKBP Dayan menjelaskan para pelaku melakukan pencurian dengan cara menggergaji tiang tiang Telkom pada sore atau malam hari di jalan – jalan yang sepi lalu menjualnya ke tempat penampungan barang bekas atau botot dengan harga Rp. 200.000,- per batang.

"Dari hasil pemeriksaan kedua tersangka mengaku, sudah dua kali beraksi bersama empat rekan lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran (DPO),"kata Kapolres.

"Selain mengamankan kedua tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 Batang tiang Telkom dan 1 buah gergaji besi,"tambah AKBP Dayan.

Kedua tersangka sudah ditahan di Mapolres Pelabuhan Belawan guna menjalani pemeriksan lebih lanjut.

“Saat ini tersangka masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut, dan akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,"tutup Kapolres.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini