Camat Pantau Penyaluran BLT DD di Desa Pagaran Baru

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Camat Manduamas Sahala Sihotang, SH, M.AP hadir dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 5,6 dan 7 Tahun Anggaran  2021 yang digelar di Halaman Rumah Kepala Desa Pagaran Baru, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah,  Sumatera Utara (Sumut), Rabu (25/08/2021) pukul 16.00 WIB.

Pantauan media ini, kehadiran Camat Manduamas  untuk pantau penyaluran BLT DD tahap 5,6 dan 7 demi  memastikan langsung tersalur dengan tertib dan lancar. Dan setiap penerima BLT DD memakai masker.

"Kami sebagai Pemerintah Kecamatan sangat berterimakasih karena masyarakat  terbantukan dengan adanya BLT DD di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu kami harapkan penerima dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya terutama untuk kebutuhan pokok,”ucap Sahala Sihotang,SH,M.AP dalam menyampaikan kata sambutannya  dalam pembagian BLT DD tahap 5,6 dan 7 di desa tersebut.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Pagaran Baru, Hermansah Gajah juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Desa Pagaran baru pada hari ini membagikan BLT Dana Desa tahap 5,6 dan 7 kepada  6 KK.

“BLT yang kita salurkan pada hari ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran (TA) 2021, dan yang kita salurkan hari ini merupakan tahap 5,6 dan 7. Dan masing-masing setiap Kepala Keluarga  akan di rapel sekalian  dengan besaran Rp.300.000,- X 3 bulan dengan  menerima sebesar Rp.900.000/ KK,”kata Kepala Desa Pagaran Baru, Hermansah Gajah.

Lanjut Hermansah, dirinya meminta warga manfaatkanlah BLT DD ini dengan baik.

"Saya berharap dengan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi  Covid-19  yang mana dampaknya sangat begitu besar terhadap perekonomian masyarakat,”tambahnya.

Sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh  Pemerintah bagi penerima BLT Dana Desa adalah kriteria Lansia yang tidak produktif lagi dalam bekerja, penyakit menahun dan penyandang cacat stabilitas dan tidak penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dalam penentuan kriteria Keluarga Penerima  Manfaat (KPM) Pemerintah Desa Pagaran Baru  telah melakukan rapat khusus bersama seluruh  aparatur Desa Pagaran Baru tentunya  seluruh hasil musyawarah tetap mengacu kepada kriteria yang telah ditentukan oleh Pemerintah agar tidak salah sasaran,”tegasnya.

 Kades Pagaran Baru tidak lupa mengajak warganya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, sering mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.  Kegiatan penyaluran BLT DD Tahap 5,6 dan 7  berjalan dengan lancar dan tertib.

Hadir dalam penyaluran BLT DD Tahap 5,6 dan 7 tersebut, Ketua BPD Pagaran Baru, Makdiun Sinaga, Kepala Desa Pagaran Baru, Hermansah gajah, Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH, M.AP, Sekdes, Maksudi Gea,Bendahara Desa,  Para Kaur Desa, para Kepala Dusun dan warga penerima BLT DD Tahap I. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini