Camat Manduamas Monitoring Pembangunan Perkerasan Lapen Desa Sarma Nauli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Kepala Desa Sarma Nauli, Mardippu Simatupang dan Camat Manduamas, Sahala Sihotang,SH.M.AP 
dailysatu.com - Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH, M.AP Monitoring dan Evaluasi pembangunan Perkerasan Lapen di Desa Sarma Nauli, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara, Senin (06/09/2021) pukul 10.30 WIB.

Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH, M.AP menyampaikan di lokasi Pembangunan Perkerasan Lapen, demi untuk melihat realisasi pembangunan infrastruktur Dana Desa Tahun Anggaran 2021 di Kecamatan Manduamas agar tidak terjadi penyimpangan.

Lanjut Camat Manduamas, tujuan dari kegiatan ini untuk memonitoring sejauh mana  pelaksanaan Pembangunan Perkerasan Lapen dilaksanakan. Selain itu demi mengetahui apa saja hambatan yang dialami selama pembangunan berlangsung agar nantinya dapat dicarikan solusinya.

Selain mengecek secara langsung pembangunan fisik monitoring ini juga mengecek tertib administrasi  yang dilakukan Pemerintahan Desa.

Menurutnya, monitoring ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar nantinya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Monitoring program pembangunan yang menggunakan Dana Desa sesuai arahan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, agar Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat ke desa-desa dalam rangka percepatan pembangunan desa berdampak positif untuk  kesejahteraan masyarakat,”kata Sahala Sihotang.

Pembangunan Perkerasan Lapen ini menggunakan Dana Desa ditengah Pandemi  Covid-19 di Kecamatan Manduamas merupakan program sisa dana yang digunakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa Sarma Nauli Mardippu Simatupam menyampaikan, kami telah bekerja berdasarkan aturan yang berlaku dimana untuk pelaksanaan kegiatan diserahkan pada TPK dan kami tidak bekerja sendiri.

Ia juga menyampaikan sangat mendukung kegiatan monitoring yang dilaksanakan Camat Manduamas, hal ini sangat berarti bagi kami agar dapat mengetahui kesalahan dan kekurangan sedini mungkin sehingga bisa langsung diperbaiki.

“Pembangunan Perkerasan Lapen ini di dusun I-VII menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 dengan volume 240 Meter dengan pagu dana Rp.222.157.000,”sebut Mardippu Simatupang.

Pantauan media ini, Pembangunan Perkerasan Lapen itu dalam tahap pembangunan.(Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini