BLT DD Kepada 25 KK di Desa Binjohara Uruk Telah Disalurkan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Desa Binjohara Uruk, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera  Utara (Sumut) menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  tahap 4,5 dan 6 Tahun 2021 untuk  25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran  BLT Dana Desa  tahap 4,5 dan 6  dilaksanakan di Kantor Desa Binjohara uruk, Rabu  (25/08/2021) pukul  11.30.00 WIB.  Penyaluran BLT-DD ini tetap mengedepankan protokol   kesehatan dan  penerima  KPM di wajibkan memakai masker.   

Kades Binjohara Uruk, Mardin Barutu mengungkapkan ,dalam penyaluran  BLT Dana Desa diberikan kepada warga  lansia yang tidak produktif dalam bekerja,penyakit menahun, penyandang cacat serta tidak menerima Program Keluarga harapan (PKH), BST,Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“ Penyaluran ini transparan karena disaksikan dari Pendamping Desa Pemberdayaan, Pendamping Lokal Desa, Anggota BPD, Camat Manduamas yang  diwakili  Kasi Kesra,H.Simatupang  dan Masyarakat. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah  diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,”kata Mardin Barutu saat menyampaikan kata sambutan  dalam penyaluran BLT-DD tahap 4,5 dan 6.

Mardin menambahkan, BLT Dana Desa yang kita salurkan hari ini merupakan tahap 4,5 dan 6. Dan masing-masing setiap KPM akan di rapel sekalian dengan besaran Rp.300.000,- X 3 bulan dengan menerima Rp.900.000/ KPM.  Dan berharap  bantuan yang telah diterima warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mencukupi kebutuhan pokok selama berlangsungnya Pandemi COVID-19.

“Kami dari Pemerintah Desa Binjohara Uruk  merasa berterimakasih kepada Pemerintah Pusat,Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun Pemerintah Daerah Kabupaten  Tapanuli Tengah mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Mardin Barutu.

Kades juga menghimbau agar seluruh warga Desa Binjohara Uruk  aga menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal, membiasakan cuci tangan dan bila berpergian wajib menggunakan masker.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota  BPD, Kepala Desa Binjohara Uruk, Mardin Barutu, Mewakili Camat Manduamas, Kasi  Kesra, H.Simatupang,   Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Mesti Sartika Sitanggang,  Pendamping Lokal Desa  (PLD) Nurafni Sihpmbing, Sekdes,Bendahara Desa, para Perangkat Desa Binjohara Uruk, dan para KPM BLT-DD Tahap 4,5 dan 6  Tahun Anggaran 2021.(ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini