BLT Dana Desa Teralisasi, Camat Manduamas Pantau Langsung Penyalurannya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Parsihotangan, Kecamatan Manduamas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 5,6 dan 7 sekaligus pada Rabu 25 Agustus 2021.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD dilaksanakan di SDN 158495 Parsihotangan, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara. 

Kegiatan itu dimulai pukul 13.00 WIB,  dengan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19.  

Para penerima BLT-DD diwajibkan untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak. Penyaluran BLT Dana Desa ini diserahkan langsung oleh Camat Manduamas selaku  Pejabat Kepala Desa Parsihotangan, Sahala Sihotang, SH,M.AP.

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Camat Manduamas selaku Pejabat  Kades Parsihotangan menyampaikan, gunakanlah BLT-Dana Desa tersebut untuk membeli kebutuhan yang diprioritaskan.

Camat Manduamas juga menghimbau agar,.seluruh warga menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Bendahara Desa, Sechiel Simamora juga mengatakan bahwa penerima BLT-DD dari tahap 1,2,3,4 dan pada hari ini tahap 5,6 dan 7 yang bersumber dari  Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

“Penerima BLT-DD pada hari ini masih sama dengan jumlah penerima BLT-DD pada tahap 1,2,3 dan 4 sekitar 12 KK,”kata Sechiel Simamora.  

Data ini diperoleh dari  Vasilidasi penerima Manfaat BLT yang kemudian disidangkan oleh Pemerintah Desa,BPD serta Lembaga Desa lainnya.

Lanjut Sechiel Simamora, untuk penerima bantuan kali ini di rapel  sekalian yaitu tahap 5,6,7 diberikan sakali dengan besaran Rp.300.000,- x 3 bulan dengan per Penerima mendapatkan Rp.900.000,-

Terlihat hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tahap 5,6 dan 7 tersebut, Ketua BPD Parsihotangan, Riswan Siringo-Ringo, Camat Manduamas selaku Sahala Sihotang, SH,M.AP, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Mesti Sartika Sitanggang,Pendamping Lokal Desa (PLD), Nurafni Sihombing,Sekdes Parsihotangan, Sarimukdin Sihotang,Bendahara Desa, Sechiel Simamora, Para Kaur Desa serta masyarakat penerima BLT-DD tahap 5,6 dan 7. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini